2/28/2011

Kewajiban Membuang Sampah Pada Tempatnya Adalah Milik Semua Pihak

 Pupuk Niat dan Semangat Buang Sampah Sembarangan



Membuang sampah pada tempatnya merupakan hal mudah dalam melestarikan lingkungan dalam menjaga nilai estetikanya. Apalagi dampak yang ditumbulkan dari timbunan sampah yang menumpuk menjadi hambatan kita dalam melakukan aktivitas khususnya pada saat turun hujan, yang mengakibatkan saluran air terhambat akibat timbunan sampah (yang diperbuat oleh kita karena membuang sampah sembarangan) dan muculnya banjir.

Kalau sudah banjir apa mau dikata, otomatis akibatnya akan terjadi  kemacetan....Capek deeh..

Menyimak kesulitan pemerintah adalah merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memupuk gotong royong meningkatkan kesadaran buang sampah pada tempatnya, melihat beberapa program untuk mengatasi masalah banjir dan kemacetan di Jakarta belum berdampak pada perubahan yang signifikan, malahan mungkin sebaliknya..keadaan semakin parah.
Bapak Gubernur Fauzi Bowo berkata bahwa hampir 40% area Jakarta berada di bawah permukaan laut pasang, dan kota Jakarta dilintasi oleh 13 sungai besar dan semuanya bermuara di pantai utara kota Jakarta, dan karena itulah yang membuat ibukota tidak bisa terbebas dari banjir.

Oleh karena iu, sangat sangat penting menumbuhkan budaya buang sampah pada tempatnya. Memang terlihat remeh dan sulit apalagi pada saat kita ingin membuang sampah pada tempatnya, namun kita tidak menjumpai sarananya yang mengakibatkan kita mudah sekali membuang samapah sembarangan. Tapi kalau dilakukan timbul dari hati nurani, maka dampaknya pun juga besar. Janganpernah lelah bila menegur orang yang buang sampah sembarangan. Seringkali dia meremehkan kita., tapi perlu kita balas juga dengan mengatakan..

“Heellooo, kalau harus nunggu yang lain kapan mulainya, Buu?”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar